Minggu, 04 Desember 2011

Cerita Otak

06.42 - By zhae_onnet 0

Menggambarkan sesuatu dengan kata terkadang tidak semudah saat cerita itu keluar dari mulut. bagi sebagian orang, mungkin juga, kalau lidah lebih pandai melukiskan cerita ketimbang goretan pena atau tekanan pada jajaran huruf keyboard. Dalam kompleksnya sistem koordinasi pada tubuh manusia, satu hal yang sangat mudah dipahami adalah bahwa otak kiri mengendalikan bagian tubuh sebelah kanan dan otak kanan mengendalikan bagian tubuh sebelah kiri. Saya menulis dengan tangan kanan, jadi otak kiri lebih banyak bekerja, ketika saya berbicara dan coba berpikir, pada bagian otak sebelah mana perkataan yang keluar ini dikontrol? Nah, karena letak mulut dan lidah yang bertanggung jawab itu berada di tengah, maka saya putuskan bahwa berbicara dikendalikan oleh otak kiri dan otak kanan. lalu, saya sampai pada satu kesimpulan bahwa wajar saja kalau orang kebanyakan lebih pandai berbicara daripada menulis.. hehe

Tapi satu fakta lagi, bahwa saya menulis ini di atas papan keyboard dan saya menggunakan kedua tangan saya untuk mengetikan susunan kata. Jadi, saya telah mengetikan kata-kata yang belum tentu bisa saya lakukan kalau dibicarakan.

Tags:
About the Author

zhae_onnet. Follow me @Jaenudin_Rabu
View all posts by admin →

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

0 komentar:

Recent news

Blogroll

Discussion

© 2014 zhae_onnet. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top